doa bulan rajab

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Doa Bulan Rajab, Dan Amalan yang Dianjurkan – Alhamdulillah, sebelumnya marilah kita bersama sama mengucap syukur kepada allah. karena kita masih diberi kesempatan oleh allah untuk menginjak bulan rajab tahun 1440 hijriyah yang bertepatan pada tanggal 8 maret 2019 ini.

Pada kesempatan kali ini Kita akan membahas mengenai doa bulan rajab dan amalan yang dianjurkan sesuai sunnah nabi kita yakni nabi muhammad sallallahu alaihi wasallam.

Doa Bulan Rajab, Dan Amalan yang Dianjurkan

Bulan rajab adalah bulan yang ke 7 dalam kalender islam atau kalender hijriyah, dan bulan ini adalah bulan yang termasuk kedalam 4 bulan yang dimuliakan oleh allah. Sebagaimana yang telah kita ketahui, dalam 12 bulan terdapat 4 bulan diantaranya yang paling dimuliakan, yaitu bulan Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

Maka dari itu, sudah sharusnya kita bersyukur masih bisa menginjak bulan rajab dan memiliki kesempatan yang sangat luar biasa besar untuk terus menambah dan memperbanyak amalan baik, untuk bekal dikehidupan selanjutnya yaitu dialam akhirat nanti.

Nah, Salah satu amalan yang bisa kita lakukan adalah dengan memperbanyak doa dibulan rajab.

Dan dibulan ini terdapat doa khusus yang telah dicontohkan langsung oleh rosulullah saw, bagaimanakah bunyi doa bulan rajab?

Doa Bulan Rajab

Berikut doa bulan rajab sesuai sunnah nabi muhammad saw

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allâhumma bârik lanâ fî rajaba wasya‘bâna waballighnâ ramadlânâ

“Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadlan.”

Dalam doa ini juga terkandung  makna permohonan agar dipanjangkan umur. Maka tak heran jika doa ini juga disebut doa panjang umur.

selain dengan memperbanyak doa diatas, selaku umat islam kita juga dianjurkan untuk memperbanyak puasa sunnah dibulan rajab.

Baca juga : Doa Agar Tidak Diganggu Setan Saat Tidur

Berpuasa sunnah dibulan rajab memiliki keutamaan yang sungguh luar biasa besar. untuk mengetahui lebih jelas mengenai amalan puasa sunnah dibulan rajab silahkan baca artkel berikut:

Amalan lain seperti membaca alquran, bersedekah, dan amalan baik lainnya juga sangat dianjurkan dibulan ini.

mari kita gunakan kesempatan ini untuk terus menambah amalan kebaikan. Wallahu a’lam

ShareJika Bermanfaat!

Tanggapan

1 TANGGAPAN

Berikan Tanggapan :

Mohon beri tanggapan
Silahkan masukkan nama Anda