doa agar tidak diganggu setan

Doa Agar Tidak Diganggu Setan Saat Tidur- Tidur merupakan proses alami tubuh untuk mengistirahatkan semua organ dan anggota tubuh kita setelah lelah beraktivitas sehari penuh.

Ketika kita tidur dengan baik dan cukup, maka keesokan harinya kita akan kembali berenergi dan siap untuk menjalani aktivitas kembali. Maka dari itu sangat lah penting untuk menjaga kualitas tidur kita. Tapi ada kalanya tidur kita tidak nyenyak, tiba tiba terbangun tengah malam, mimpi buruk, dan gangguan lainnya.

Tentunya hal ini sangat mengganggu, dan tahukah kalian salah satu faktor penyebab tidur tidak nyenyak adalah terjadi karena gangguan setan.

Setan yang merupakan musuh besar kita memang sengaja terus mengganggu dan menggoda manusia agar mengikuti jalannya dan menjadi temannya di neraka kelak.

Begitupun ketia kita tidur, dengan segala bupayanya akan mengganggu kita terutama lewat mimpi buruk. ya mimpi buruk datangnya dari setan.

Diriwayat oleh Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah radhiallahu ‘anhu,

hadist mimpi buruk

tidak hanya mengganggu kualitas tidur saja gangguan setan ini juga dapat mempengaruhi kita darisegi psikis, yaitu ketakutan,kekhawatiran, dan rasa cemas yang tak wajar.

selain itu beberapa media islam juga menjelaskan bahwa sleep paralisis yang biasa disebut ketindihan atau juga erep erep dalam bahasa sunda, terjadi karena campur tangan setan atau jin.

Tentunya anda tidak mau bukan hal buruk diatas terjadi pada diri anda?

tenang tak perlu khawatir semua sudah diatur oleh agama kita, dalam islam terdapat adab atau amalan amalan yang bisa dilakukan agar kita tidak diganggu oleh setan. Bagaimana caranya?

Doa Agar Tidak Diganggu Setan Saat Tidur

Berikut ini adab tidur Doa dalam islam agar tidak diganggu oleh setan

1. Baca doa sebelum tidur

Semua orang, bahkan anak kecil pasti sudah hafal dengan doa ini, tapi meskipun hafal belum tentu semua orang mengamalkannya.

Ternyata dibalik doanya yang pendek tersimpan makna yang sangat besar.

Doa sebelum tidur

bismika Allahumma Ahyaa Wa Bismikka Wa Amuutu. yang artinya Dengan Nama-Mu Ya Allah aku dihidupkan dan dengan nama Allah aku diwafatkan.

Rasulullah pun membaca doa ini setiap beliau hendak tidur, maka amalkanlah doa ini agar tidur kita tidak diganggu oleh setan.

2. Membaca ayat kursi dan 2 ayat terakhir surah albaqarah

Ayat kursi atau ayat ke 255 dalam surah al baqarah memiliki fadilah yang sangat besar, diantaranya pada salah satu hadist nabi muhammad saw yang berbunyi

hadist doa agar tidak diganggu setan saat tidur

Begitupun dengan dua ayat terakhir durah albaqarah, dengan membaca dua ayat ini sebelum tidur, kita akan terhindar dari gangguan setan ketika tidur.

3. Membaca surat al-ikhlas, an nas, dan al falaq

ketiga surat ini memiliki makna mu awidzat atau perlindungan.

Bacalah ketiga surat ini kemudian tiupkan ke telapak tangan lalu usapkan keseluruh anggota badan. Lakukan ini setiap hendak mau tidur. dengan begitu insya allah ketika tidur kita akan dijaga dari gangguan setan yang terkutuk.

Nah bacalah ketiga doa dan ayat diatas agar tidurmu berkah, dan aman tanpa gangguan setan.

Mungkin hanya ini yang dapat kami sampaikan saat ini,semoga bermanfaat. wallahu a’lam

Jangan lupa share ya!

 

Tanggapan

Berikan Tanggapan :

Mohon beri tanggapan
Silahkan masukkan nama Anda