Apa itu NU ? NU bukan sembarang jam’iyah. NU adalah organisasi keberhasilan ulama ‘. Sarana para ulama dan santri untuk menggapai ridla Allah SWT. Melalui perjuangan izzil Islam wal-muslimin.

NU adalah organisasi yang berdirinya diputuskan dengan istikhoroh, bukan bunga.

NU adalah organisasi para muhibbin, pecinta rasul, pengikut sunnah, bukan ahli bid’ah.

NU adalah sebuah organisasi yang memerlukan sejarah untuk mengangkat Islam ‘ala ahlissunnah wal-jama’ah. Islam wasathiyyah yang penuh rahmah.

Apa itu NU?

NU adalah organisasi yang membebaskan manusia dari imperialisme dan segala bentuk penindasan. Baik penindasan oleh bangsa terhadap bangsa lain, penindasan atas nama klaim kebenaran tertentu, dan bahkan penindasan atas nama agama selain.

NU adalah organisasi yang cinta kemerdekaan dan perdamaian abadi nan hakiki.

NU adalah organisasi yang dipimpin oleh para pewaris nabi.

NU adalah organisasi yang dibimbing oleh ke-‘alim-an, ke-‘abid-an, dan ke-‘arif-an ulama ‘. Bukan organisasi yang diarahkan oleh kebodohan, nafsu dan kekonyolan berfikir.

NU adalah organisasi yang meyakini bahwa negara setuju adalah bagian dari titah syari’at. Jihad fi sabilillah untuk melawan kekuatan dzalim yang ingin menguasainya.

Apa itu NU?

NU adalah organisasi yang tidak perlu lagi diajari demokrasi, karena musyawarah telah menjadi bagian dari mekanismenya dalam menyelesaikan soal diniyah, ijtima’iyah, maupun siyasiyah.

NU adalah organisasi yang mengembangkan pendidikan, tidak dikembangkan. Pesantren adalah warisan NU untuk sistem pendidikan Indonesia yang mengembangkan karakter muslim nusantara yang penuh kearifan dalam beragama dan berbangsa.

NU adalah organisasi yang sangat menjunjung tinggi moralitas, bukan sekadar rasionalitas belaka. Organisasi yang meyakini “kuwalat”, memahami sikap tawadlu ‘, tetapi menegaskan dalam menegakkan kebenaran. Tak pernah kompromi terhadap kebathilan.

Ini adalah NU, NU-ku, NU kita semua ….

Aku cinta kamu….

Untukmu NU, NKRI dan Ahlus Sunnah wal jama’ah …

Baca Juga: Sejarah Singkat Penghancuran NU

Tanggapan

Berikan Tanggapan :

Mohon beri tanggapan
Silahkan masukkan nama Anda